SERPONG CITY PARADISE TIDAK AMAN!

"Dikenal sebagai perumahan The Paradise for Children, Serpong City Paradise telah berhasil membangun suatu lingkungan yang dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas untuk menciptakan surga bagi anak-anak dan investasi baik untuk keluarga Anda." Begitulah bunyi deskripsi dalam Facebook FanPage Serpong City Paradise, perumahan yang dibangun oleh developer PT SUBUR PROGRESS. Namun fakta yang terjadi di lapangan akhir-akhir ini justru SANGAT BERBEDA dengan slogan yang selama ini diagung-agungkan oleh PT SUBUR PROGRESS.

 

SCP Insecure

 

Peristiwa terbaru yang terjadi adalah adanya kehilangan (LAGI) di Blok G (Cluster Paradise Hill)! Kali ini yang menjadi korban adalah keluarga Bapak Wahyudin (G.7/11) berupa sepeda juga. Ini merupakan kejadian KEHILANGAN YANG KE-9 kalinya, setelah sebelumnya terjadi 8 kehilangan dalam tempo 1 (satu) minggu! Warga Blok G yang selama ini merasa sudah dikhianati dan tidak pernah didengar keluhannya (baik masalah keamanan, fasilitas sosial dan fasilitas umum, dan masalah asap dari pengusaha arang batok tradisional di sebelah cluster, yang asapnya sudah sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan warga) sudah sepakat untuk membuat Public Complaint ke beberapa media lokal dan nasional. Fasilitas umum dan fasilitas sosial belum ada sama sekali kejelasan, masalah internal manajemen petugas keamanan belum terselesaikan, sekarang warga kehilangan harta bendanya, dan bukan hanya sekali. 9 KALI KEHILANGAN DALAM WAKTU KURANG DARI 1 BULAN!

Kejadian kehilangan TIDAK HANYA TERJADI DI BLOK G saja, namun di semua cluster yang ada di Serpong City Paradise. Namun karena tidak semuanya ter-exposed di media dan karena langkah PT SUBUR PROGRESS yang terus membangun rumah-rumah baru untuk menarik minat pembeli seakan memendam informasi penting yang sudah seharusnya diketahui oleh konsumen atau calon pembeli. Sebenarnya keinginan untuk membuat complaint ke media massa tidak akan dikumandangkan seandainya ada tindak lanjut atau langkah nyata yang diambil pihak developer dalam menangani permasalahan yang ada. Konsep Cluster pun TIDAK DITERAPKAN di semua cluster yang ada di Serpong City Paradise! Pemulung dengan bebas berkeliaran (bahkan mulai dari pagi buta, warga di luar cluster yang bekerja sebagai kuli serabutan bahan bangunan dengan bebas berlalu lalang, anak-anak sekolah yang mempergunakan tanah lapang di cluster tanpa izin RT, tanpa izin developer, tanpa izin warga, semuanya sudah membuat kekesalan dan kemarahan warga (terutama Blok G) semakin memuncak. Secara tidak disadari, tag-line Serpong City Paradise yang selama ini diagungkan dengan kata-kata The Paradise for Children, sekarang telah mengalami pergeseran persepsi menjadi "THE BEST HELL for FAMILY".

 

SCP Insecure 2

 

Kami mengharap agar semua pihak yang setuju bahwa RASA AMAN adalah yang kita inginkan bersama ketika kembali ke rumah dan bertemu keluarga, mohon bantu kami memperjuangkan penyelesaian hal ini, agar didengar oleh para petinggi PT SUBUR PROGRESS yang mungkin saat ini sedang menikmati liburan akhir tahun mereka dengan penuh suka cita, di atas kekesalan, kemarahan, dan musibah yang dialami warga di perumahan yang mereka kembangkan.

About these ads

12 thoughts on “SERPONG CITY PARADISE TIDAK AMAN!

  1. Tambahan :
    1. Setiap hari di rumah dapat brosur promosi setidaknya 2 sd 3 brosur, kasihan yg tidak punya pager masuk diselipin di bawah pintu.
    2. Satpam jaga kandang karena nunggu duit pungli mobil bw bahan banguna dll.
    3. Jalan dr gerbang sampai ke pasar jengkol ajang buat Pacaran (Malam Hari) dan balapan liar.. “THE BEST HELL for FAMILY”. 9 (sy Pribadi pulang dr arah pasar jengkol pilih jalur jalan yg belum diaspal, krn lebih nyaman )
    4. Satpam mau di layani bkn Melayani
    5. Pedagang pagi smp sore bebas masuk

    Solusi :
    1. Diadakan jam masuk Pedagang Pagi jam 6.00 sd 9.00 pagi, Siang jam 12.00 sd 13.00 dan Sore jam 16.00 sd 19.00.
    2. Cari satpam yg bener punyai keahlian (sertifikat) bkn jadi satpam buat biar dapur ngebul.
    3. Tutup Pintu Blkng mulai jam 21.00
    4. Percepat Pembangunan fasilitas
    5. Ubah image SCP masih milik warga sekitar jd SCP tdk takut sm warga sekitar.
    6. Ingat jaman Pak BUdi. Tegas tdk Plin-Plan

  2. Turut prihatin,smoga segera mendapat perhatian dari para pihak pengembang.Walaupun kebanyakan para developer ga mau tau lagi hal-hal yg menyangkut keamanan dan kenyamanan penghuni,asal project dilaku,selesai..
    Terkadang banyak dijumpai disepanjang jalan botol bekas miras,karena malamnya menjadi ajang nongkrong pemuda/i ga jelas..
    Salam

  3. Wah sangat prihatin dgn kejadian banyak kehilangan, tidak seuai dg nama nya. Kiranya pihak developer Serpong Paradise harus membenahi dan meningkatkan pengamanan. Supaya penghuni maupun pengunjung merasq qmqn. Tks

  4. Wah padahal baru saja mau melihat ke lokasi. Setelah membaca sharing teman2, saya jadi mengurungkan niat…thank you utk sharingnya. Dan turut prihatin untuk keadaan disana.

  5. ngacir juga, buat developer kasian dong sama yang udah beli rumah. Kalo citranya jeblok nilai investasi bukannya naik tapi tambah turun. Perlu keseriusan dan komitmen kuat menciptakan kenyamanan tingkat tinggi bagi pembeli/ penghuni!

  6. Prihatin untuk para warga yang tinggal disana krn keluhan anda tidak akan didengar oleh developer yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan tanah termasuk merampok 3970 m² tanah keluarga kami untuk dijadikan kolam renang. Saat ini sedang dalam kasasi di Mahkamah Agung.
    Namun kami yakin bahwa Allah SWT akan membalas mereka dan menghinakan mereka didunia.

  7. tadinya saya mau beli just investasi tapi mendengar ceritanya jadi ngeri, apalagi teman saya bilang kalau sudah penuh defloper akan menyerahkan tanggung jawabnya ke warga buat APA saya beli Rumah cluster kalau masih direpotkan dengan urusan lingkungan

What do you say?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s