Some Ramadhan Experiences

Sahur…done. Mandi…finished. Shubuh…lagi nunggu adzan.

Terdapat beberapa peristiwa penting dalam minggu ini baik yang berhubungan dengan pribadi maupun sosial. Pertama, akhirnya terpaksa menggunakan ekstensi .net untuk blog pribadi yang di hosted di wordpress.com, menggunakan service dari wordpress langsung. Rencana awal pengen punya self hosted di hosting provider company, tapi setelah melalui pengkajian mendalam, diputuskan untuk berkiprah serius dulu di wordpress.com kemudian setelah mahir dan mapan barulah bersolo karir.

Kedua, I decided to change my concentration at my post graduate course di Mercu Buana. Pertama mendaftar, berminat banget ngambil jurusan SDM (human resource), tapi sekali lagi, setelah melalui beberapa telaah dan kajian mendalam, akhirnya memutuskan untuk mengambil konsentrasi Marketing Management. Deadline KRS online nya tanggal 28 besok, alhamdulillah sudah selesai pengisiannya. Semester ini jadinya ngambil 4 mata kuliah including E-Marketing, Global Marketing, Ethic and Legal Aspect in Business, serta Consumer Behaviour. Hopefully, that was a right decision of mine. Untuk ke depannya, seandainya stabil ngambil 4 mata kuliah dan IPK bisa dipertahankan di atas 3.5 terus, insyaallah akhir tahun depan paling lambat sudah bisa mengajukan Wisuda (Amiiin…).

Sebenarnya masalah … (sudah adzan shubuh, shalat dulu sebentar)… kuliah bukan tanpa hambatan. Frankly speaking, i can’t have my printed result of previous semester karena belum lunas pembayaran sampai Agustus ini, tapi sementara biarlah dulu, yang penting nilai udah pada ketahuan semua dan bisa isi KRS untuk semester berikutnya. Ane sudah coba ngajukan permohonan tertulis meminta keringanan ke Rektor, Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Direktur Kelas Karyawan, termasuk juga Ketua Program Studi Magister Manajemen, mudah2an aja ada jalan, walaupun sampai saat ini belum ada panggilan ataupun disposisinya. Kalau mengharap beasiswa dari pihak kampus sepertinya susah, walaupun sebenarnya ane statusnya Dosen di sana, tapi cuma dapat keringanan dikurangi 40% biaya gedungnya. Yah, nasib, ada kemauan ga ada uang. Mengharap dari keluarga, my brother is the only person whom i share my whinning with, keluarga yang lain entahlah, too many reasons not to help. Tapi ya sudahlah, kuliah harus tetap jalan, I really wanna please my parents and wife and my beloved Princess Nada. Walaupun seadanya, tetap harus berjuang, siapa tahu ada pembaca blog yang budiman yang mau membantu biaya kuliah…hehehehe (apa ada dermawan yang sedemikian dermawannya ya)…:-)

Peristiwa selanjutnya, malam tadi around 9 or 10 pm, my students’ parent called. Dia mau ngasih tahu kalau anaknya ga bisa meneruskan les privat mereka karena sering bentrok dengan jadwal les mereka yang lain, setelah 1 tahun lebih. Ya sudahlah, lagi lagi ada aja hambatan, tapi mudah2an ini awal dari pengalaman yang lebih baik. Insyaallah mereka juga bisa sukses dengan cita2 mereka ke depannya.

Masalah sosial (bukan bermaksud terus mengkritik bangsa) yang cukup menarik adalah kasus strategis antara Indonesia Malaysia. Sempat lihat liputan di TV, pernyataan Din Syamsudin mengenai Presiden, “Biasanya SBY selalu responsif, bahkan terhadap isu isu kecil seperti masalah video porno Ariel, tetapi kenapa mengenai masalah Indonesia-Malaysia Presiden seperti adem ayem aja!”. Di twitter dan facebook juga sangat banyak comment2 yang mengatasnamakan “ganyang Malaysia” serta penggunaan tag baru “malingsia” untuk menggantikan nama Malaysia. Walaupun memanas, mudah2an SBY bisa lebih responsif terhadap isu strategis yang berkaitan dengan kewilayahan dan kedaulatan negara. Guess that’s all for now, gonna share more next time.🙂

What do you say?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s