Surat Terbuka Untuk Telkom Speedy

Saya pelanggan Telkom Speedy dengan nomor pelanggan 122418200351. Uneg uneg yang paling ingin saya sampaikan adalah koneksi Telkom Speedy yang sangat tidak bisa diandalkan, terutama di tempat saya. Saya berlangganan Paket Socialia, dengan menggunakan modem wireless TP-Link.

Sejak pertama kali saya berlangganan, boleh dikatakan tidak ada yang satu bulan penuh koneksi Speedy yang benar2 “aman”, selalu saja ada gangguan, sering sekali DC, dan sering tiba2 mati hidup lampu indikator di modemnya. Saya sudah beberapa kali komplain, komplain pertama (saya lupa tanggalnya)ditanggapi dengan datangnya petugas dari telkom, hal ini dibarengi juga dengan tidak berfungsi dengan baiknya jaringan telepon saya, diperbaiki oleh mereka (saya ga tahu apa yang mereka kerjakan) tapi beberapa hari kemudian terjadi lagi. Telepon saya tidak dapat digunakan dan koneksi internetnya sangat sering tiba tiba mati. Saya komplain lagi, kemudian datang petugasnya, yang menerima kebetulan istri saya, dan untuk 2 kali berikutnya, jawaban dari petugas Telkom nya “ini kabel ground nya memang sudah harus diganti!”.

Saya tidak tahu apa istilah kabel ground dan segala macamnya yang disebut oleh petugas Telkom tersebut, dan entah berapa kali saya sudah komplain baik langsung maupun melalui media sosial internet namun sampai saat ini sama sekalai tidak ada perubahan peningkatan jaringan, koneksi, atau pemberitahuan lain. Sekarang pun jaringan telpon saya mati tidak bisa digunakan. Berbicara masalah pembayaran, beberapa bulan terakhir memang sengaja saya telat membayar, bukan tidak mau, tapi sudah eneg, bayar terus terus, kalau telat ditagih dan ditelpon, tapi layanan dan koneksi yang saya dapat, JAUH SEKALI DARI KATA2 MARKETING GIMMICK yang dibuat Telkom Speedy. Sampai detik ini, saya benar2 merasa dikecewakan dan dirusak hidup saya, karena sudah lebih dari 3x dimana saya benar2 memerlukan koneksi untuk event2 yang sangat penting dalam karir saya, tapi semuanya rusak dan hancur gara2 koneksi Telkom Speedy. Bahkan beberapa minggu yang lalu, saya hampir tidak bisa mengirimkan tugas akhir pascasarjana saya ke dosen saya hanya gara2 koneksi Speedy yang sangat2 parah (waktu itu malam, dan sangat tidak mungkin saya ke warnet), dan yang paling parah, beberapa waktu yang lalu pula, saya hampir saja kehilangan calon klien yang memerlukan jasa saya, kaena saya sama sekali tidak bisa mengirimkan file penting yang harus dilihat. Kerugian2 seperti ini tentu tidak akan pernah diakomodir penyelesaiannya oleh Telkom, tapi apakah hanya gara2 saya berlangganan dengan biaya yang “kere” terus fasilitas yang ditawarkan seperti dalam brosur dan iklan juga harus di”kere”kan?

Sebelum saya pindah ke rumah yang sekarang, selama hampir 2 tahun lebih saya menggunakan jasa koneksi internet dari FirstMedia ketika saya tinggal di Bintaro, jujur, TIDAK ADA SATUPUN PERMASALAHAN SEPERTI INI! Sekarang, hanya karena belum ada FirstMedia masuk ke kompleks kami sehingga saya masih terus bertahan dengan keadaan kesal dan makan hati tertahan terus oleh Telkom Speedy. Mohon diperhatikan keluhan2 seperti ini, Telkom Speedy, jangan hanya testimonial2 bagus2 saja yang Anda re-tweet di Twitter.  Semoga komplain dalam ranah publik ini lebih dapat didengar dan ditanggapi oleh Telkom Speedy!

2 thoughts on “Surat Terbuka Untuk Telkom Speedy

  1. sama pak… speedy saya barusan begitu juga… anehnya setiap diatas jam 7 malam sampai jam 8 pagi, pasti koneksi speedy saya mati….ini sudah berlangsung sekitar 4 hari yang lalu…

    gejalanya juga telepon saya mati…. tidak ada nada sama sekali…

    apa bapak sudah dapat solusinya ??? terima kasih….

What do you say?

